Skip to the main content

Sambutan

Dekan
Dr. Sudirman,S.S.,M.Hum

Selamat datang bagi calon mahasiswa/i Fakultas Sastra, tempat dimana Anda dapat mengembangkan jiwa dan kreativitas dalam kajian bahasa, sastra dan budaya. Selain itu, Anda para calon mahasiswa/i juga dapat menjadi peneliti dan mengembangkan keilmuan dalam bidang bahasa, sastra dan budaya,  penulisan dan terjemahan serta fasih berbahasa Inggris dan Mandarin.

Dengan dasar kemampuan berbahasa baik tulisan maupun verbal, diharapkan agar alumni Fakultas Sastra Universitas Bosowa dapat bekerja di berbagai sektor, baik pemerintahan maupun swasta. Mahasiswa maupun alumni dengan jiwa enterpreneurship, berwawasan global dan memiliki kemampuan dasar IT akan mampu menjadi seorang peneliti, ahli bahasa, editor, tour guide, live-translator, jurnalis, leksikografer,  pegawai perusahaan multinasional, staf diplomatik, public relations, enterpreneur yang bebas dan mandiri dengan membuat  usaha seperti kursus, travel agent dan penterjemahan  bahasa baik Inggris maupun Mandarin.

Demi terwujudnya kemampuan mahasiswa tersebut Fakultas Sastra bersama Jurusan Sastra Inggris dan Bahasa Mandarin Untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional selalu mengembangkan kurikulum sesuai kebutuhan masyarakat dan dunia kerja. Fakultas Sastra selalu memberikan wadah untuk penyaluran minat dan bakat/kemampuan mahasiswa/i lewat pentas drama, speech contest, dan penulisan akademik ataupun non-akademik seperti penulisan novel maupun penulisan karya sastra lainnya.

Fakultas juga memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengikuti kompetisi di luar kampus demi pengembangan bakat mahasiswa/i. Dengan dukungan para dosen sastra yang berpredikat Magister dan Doktor yang memiliki pengalaman dan keahlian pada bidang Sastra, Linguistik dan Pengajaran akan membawa Fakultas Sastra bersama menuju kesuksesan yang gemilang.