Skip to the main content

S1 Bahasa Mandarin

Fakultas Sastra Universitas Bosowa menaungi Program Studi Bahasa Mandarin. Fakultas Sastra yang saat ini telah terakreditasi B. Keunggulan Bahasa Mandarin Unibos selain memiliki tenaga pengajar berkualitas juga memiliki fasilitas laboratorium bahasa yang diperuntukan untuk menjadikan lulusan yang berkualitas tinggi.

Program Studi Bahasa mandarin Untuk Komunikasi Bisnis & Profesional memiliki fasilitas ruang praktikum dan laboratorium yang terdiri dari Lab. Microteaching, Lab. Komputer & Lab. Bahasa. Peralatan untuk melaksanakan praktikum/praktik/PKL tersedia disetiap laboratorium dengan jumlah yang memadai guna menunjang proses pembelajaran dengan kondisi terawat dan berstatus milik sendiri.

Proyeksi Karir Lulusan

  • Peneliti
  • Penerjemahan Bahasa Mandarin
  • Script Writer
  • Akademisi

Visi Misi

Visi

Menghasilkan Sarjana Bahasa Mendarin untuk Komunikasi Bisnis & Profesional yang unggul, memiliki wawasan yang luas, berdaya saing global sehingga mampu berperan serta dalam pengembangan bahasa mandari untuk komunikasi bisnis & profesional secara nasional maupun internasional di tahun 2025.

Sturuktur Organisasi

Prodi Bahasa Mandarin Universitas Bosowa dipimpin seorang Ketua Prodi yang membawahi staf dibidang akademik, keuangan dan administrasi juga kemahasiswaan.

Kurikulum

Kurikulum Prodi Bahasa Mandarin Universitas Bosowa telah memenuhi standar kurikulum yang disusun sesuai dengan target keluaran alumni dan sesuai Perpres Nomor 8 Tahun 2012 dan Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) yaitu Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)