Skip to the main content

Tentang Fakultas Sastra

Fakultas Sastra Universitas Bosowa menaungi Program Studi Sastra Inggris yang saat ini telah terakreditasi B dan juga memiliki program studi unggulan baru yaitu Prodi Bahasa Mandarin untuk Komunikasi dan Bisnis.

Keunggulan Fakultas Sastra Unibos selain memiliki tenaga pengajar berkualitas juga memiliki fasilitas laboratorium bahasa yang diperuntukan untuk membantu praktek bahasa inggris mahasiswa termasuk dalam proses listening.

Fakultas Sastra Universitas Bosowa bersama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memiliki Klinik Bahasa sebagai lembaga untuk publikasi dan penerbitan karya tulis ilmiah ataupun karya tulisan dari mahasiswa dan dosen.

Sastra bukan hanya sebatas karya, didalamnya dapat membina manusia lebih terampil dalam bidang linguistic, broadcasting, jurnalistik dan penerjemahan. Fakultas Sastra Unibos juga ingin mewujudkan lulusan agar mahir dalam segala bidang kesusastraan hingga mampu bersaing dalam kanca nasional hingga internasional.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Fakultas Sastra Unibos memberi kesempatan mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori dalam perkuliahan tetapi juga banyak berkecimpung secara langsung dengan mengikuti beberapa program internasional, salah satunya ikut serta dalam program Exchange ke Australia, Korea dan Jepang. Kebanyakan, mahasiswa Fakultas Sastra Unibos bergabung dalam UKM English Meeting Unibos.

Last updated : 2020