Dosen Tetap

KUALIFIKASI DOKTOR (S3)

1 Dosen

TOTAL DOSEN TETAP

7 DOSEN

KUALIFIKASI MAGISTER (S2)

6 Dosen

ASPEK KECUKUPAN

Jumlah tenaga dosen telah memenuhi standar sesuai dengan rasio dosen dan mahasiswa pada program studi, meski masih ada yang berstatus sarjana (S1) namun ada diantara mereka sedang menempuh jenjang S3.

ASPEK KUALIFIKASI

Untuk kualifikasi dosen telah dilakukan upaya untuk meningkatkan kualifikasi dosen dengan senantiasa mendorong kepada setiap dosen untuk lanjut studi, baik S.2 untuk yang belum S.2 maupun S.3 untuk yang telah selesai S.2.

ASPEK PENGEMBANGAN KARIR

Kemudian untuk pengembangan karir dosen Pimpinan Fakultas senantiasa mendorong untuk pencapaian karir dosen, baik dalam hal kepangkatan, penelitian, maupun pengabdian Masyarakat.   Fakultas memberikan kesempatan kepada para dosen untuk melanjutkan studi dan mengikuti kegiatan-kegiatan tridharma lainnya baik di dalam dan di luar kampus terkait pengembangan karir.

DOSEN FAKULTAS SASTRA  

Tenaga Kependidikan

Keberadaan tenaga kependidikan di Fakultas diatur di tingkat pusat universitas dengan mekanisme “rolling” sesuai dengan permintaan dan kebutuhan,dilihat dari aspek kecukupan dan kualifikasi tenaga kependidikan dirasakan masih belum memadai, beberapa kendala terkait pengembangan tenaga kependidikan yaitu minimnya reward and punishment terhadap kinerja tenaga kependidikan.

ASPEK KECUKUPAN

Tenaga kependidikan di Fakultas Sastra Universitas Bosowa meliputi karyawan administrative, pustakawan, teknisi dan laboran sejumlah 4 orang. Jumlah tersebut relatif masih kurang dibandingkan jumlah mahasiswa dan dosen yang ada di Fakultas Sastra Universitas Bosowa. Kekuraan ini terutama untuk tenaga teknisi dan karyawan administrasi.

ASPEK KUALIFIKASI

Berdasarkan latar belakang pendidikan karyawan, presentasi terbesar adalah lulusan SMA jyaitu sebanyak 25 %. Untuk kualifikasi tenaga analis, programmer, dan laboran latar bekang pendidikan yang dimiliki yaitu S1.