1.  KEBIJAKAN TENTANG SUASANA AKADEMIK

Fakultas memotivasi para dosen dalam meningkatkan mutu pengajaran dan jumlah penelitian dengan melibatkan peran aktif  mahasiswa agar  tercipta suasana akademik yang kondusif.

2.  PENYEDIAAN SARANA & PRASARANA

Fakultas bertanggung jawab dalam penyediaan dan pengaturan ruangan, penyediaan peralatan seperti LCD proyektor, spidol dan alat tulis lainnnya serta pembentukan ruang-ruang komunal disepanjang selasar kampus. Fakultas juga bertanggung jawab terhadap prasarana, pemeliharaan untuk berbagai sarana. Pengecekan sarana dan prasarana kelas dilakukan oleh bagian perkuliahan untuk memastikan sarana yang ada dapat berfungsi dengan baik.

3.  DUKUNGAN DANA

Fakultas menyediakan dana yang cukup untuk pemeliharaan dan penggantian sarana prasarana yang diperlukan. Penyediaan dana dilakukan melalui rencana anggaran yang diajukan ke universitas setiap tahun, sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar. Selain penyediaan dana untuk pemeliharaan dan penyediaan sarana prasarana, Fakultas juga bersama-sama program studi menyediakan dana untuk pengiriman dosen seminar/pertemuan ilmiah yang anggarannya telah diajukan melalui RAB ke Universitas.

4.  KEGIATAN AKADEMIK DI DALAM DAN LUAR KELAS

Agar mahasiswa bisa belajar dengan nyaman, disediakan akses internet gratis baik melalui komputer di laboratorium atau WIFI. Fakultas juga menyalurkan beasiswa baik dari pemerintah ataupun swasta. Kegiatan diluar kelas diupayakan untuk terjadi diskusi-diskusi informal, seminar, saserahan. Selain itu, fakultas juga mendorong pembelajaran secara holistic. Pembelajarans secara holistik diharapkan menjangkau peningkatan softskills mahasiswa. Pihak Fakultas mendukung dan menngontrol segala bentuk kegiatan mahasiswa baik yang dilakukan di dalam maupun diluar kampus, selama masih terkait / dalam koridor akademik.