KEPENGURUSAN BARU BEM FAKULTAS SASTRA UNIBOS

KEPENGURUSAN BARU BEM FAKULTAS SASTRA UNIBOS

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Universitas Bosowa (Unibos) kini mendapat dorongan baru dengan diresmikannya pelantikan kepengurusan BEM Sastra periode 2016-2017, Senin (21/11).

Pelantikan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Sastra Unibos ini juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Unibos Dr. Abd. Haris Hamid, SH., MH dan Dekan Fakultas Sastra Unibos Dr. H. Mas’ud Muhammadiyah, M.Si. Juga terlihat hadir seluruh civitas akademika Fakultas Sastra menyaksikan pelantikan kepengurusan tersebut yang dilaksanakan di Ruang Senat Lantai 9 Kampus I Unibos.

Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Universitas Bosowa, juga dirangkaikan dengan beberapa arahan yang diberikan oleh Wakil Rektor III Unibos. Dr. Abd. Haris Hamid, SH., MH berpesan kepada kepengurusan BEM Fakultas Sastra Unibos periode 2016-2017 agar tetap menjaga kerukunan dan kejujuran dalam mengemban tanggung jawab.

“Mahasiswa itu salah satu yang menjadi penunjang dan penentu dalam baik buruknya sebuah Perguruan Tinggi. Itu sebabnya eratnya persatuan dan kesatuan dalam sama-sama mencapai tujuan itu tetap perlu dijunjung tinggi agar pencapaian target dari setiap perencanaan juga dapat berjalan dengan baik. Salah satu hal yang juga perlu ditekankan dalam menjalankan amanah adalah kejujuran dan sikap optimisme. Sikap inilah yang bisa membantu kita mendapatkan kepercayaan dari siapapun itu dan membantu kita untuk bertahan”, tutur Dr. Abd. Haris Hamid, SH., MH

Sementara itu Ketua BEM Fakultas Sastra yang beru berharap kepengurusan BEM selanjutnya dapat membawa Universitas Bosowa ke arah yang lebih baik lagi. Hal ini dimulai dengan membawa perubahan pola pikir yang berwawasan luas, tindakan yang lebih dan membentuk perencanaan untuk pelaksanaan program-program kerja yang telah dirancang sebelumnya.

“Ini merupakan langkah awal untuk menuju Fakultas Sastra yang nyata untuk membangun sebuah lembaga dengan hasil yang lebih baik. Bem Fakultas Sastra siap menaungi aspirasi mahasiswa dan menjadi wadah pengembangan bakat bagi mahasiswa sastra Unibos”, ungkap Ruben Ruru.

Ruben Ruru selaku Ketua BEM Fakultas Sastra yang beru saja dilantik ini juga menambahkan agar sekiranya kerjasama terus dibangun untuk saling mendukung dalam pelaksanaan program kerja. Sesuai dengan tema kepengurusan yang baru one step to the real literatur.

Acara puncak pelantikan tersebut juga terlihat saat Pengucapan Sumpah yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Sastra dan dilanjutkan oleh seluruh anggota kepengurusan BEM yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *