BEM SASTRA GELAR PROSA III

BEM SASTRA GELAR PROSA III

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bosowa menggelar Practical Recovery and Orientation of Students Ability (Prosa) III, Kamis (26/11). Bertempat di Gedung Pascasarjana Universitas Bosowa (Unibos), kegiatan ini diikuti oleh 22 orang mahasiswa Jurusan Sastra Inggris angkatan 2015.

Prosa kali ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Sastra, Dr. Mas’ud Muhammadiyah. “Kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilakukan. Karena, organisasi kemahasiswaan mampu melatih untuk mengembangkan kompetensi diri dalam banyak hal, termasuk melatih kemampuan saat bertemu dengan orang banyak,” ungkap Dekan Fakultas Sastra. Melalui kesempatan ini, Dr. Mas’ud menyampaikan pesan agar mahasiswanya yang mengikuti Prosa ini tidak menjadi mahasiswa yang hanya datang kuliah saja. Menurutnya, proses organisasi ini secara tidak langsung akan mampu membentuk karakter mahasiswa di masa yang akan datang.

Kegiatan ini mengangkat tema “Togetherness is Always with Us”. Menurut Bustan selaku Ketua BEM Fakultas Sastra periode 2014/2015, tema ini dipilih sebagai harapan agar kuantitas mahasiswa sastra hari ini bisa disatupadukan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan jurusannya nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *